RESEP SEHAT UNTUK BERBUKA PUASA


MAKANAN SEHAT SAAT BERPUASA
 
A . PEMAHAMAN

Bulan Romadhon atu bulan puasa adalah salah satu bulan yang penuh berkah, jika kita melakukan segala ibadah apa saja di bulan ini maka kita akan diberi pahala yang berlipat - lipat. Salah satu ibadah yang sangat identik pada bulan Ramadhan adalah ibadah puasa. Puasa merupakan salah satu kondisi dimana kita diperintahkan untuk menahan diri dari segala hawa napsu, termasuk napsu makan.

Sering sekali kita mendengar bahwa banyak sekali orang yang mengeluh pada saat bulan puasa karena mereka harus menahan lapar dan haus selama seharian penuh. Dan juga mungkin banyak yang mengeluhkan masalah kesehatannya saat berpuasa. Namun itu semua sebenarnya bukan suatu alasan bagi kita untuk bermalas - malasan saat berpuasa. Terkait dengan masalah kesehatan, jika kita tetap menjaga pola makan yang  baik dan benar selama berpuasa, maka kita tidak perlu khawatir lagi akan terganggu masalah kesehatannya jika kita sedang berpuasa.

B . TISP SEHAT

Kami disini akan menyediakan beberapa tips sehat saat anda melakukan ibadah puasa. Tips yang kami sediakan juga merupakan salah satu sunah atau hal yang dicontohkan rosul saat beliau sedang berpuasa dan sedang melakukan buka puasa maupun saat bersantap sahur. Jadi insyaallah tisa sehat yang kami sediakan akan bermanfaat dan aman tentunya bagi kita semua.

Berikut adalah tips sehat saat berpuasa yang kami rangkum :

- Sahur Secukupnya
Tips sehat kita mulai dari saat menyantap sahur di awal pagi hari saat kita berpuasa. Sahur merupakan awal kita melakukan ibadah puasa, kita sangat dianjurkan untuk sahur sebelum puasa, karena sahur akan menjadikan kita memiliki cadangan makanan selama berpusa. Sahur yang dianjurkan oleh rosul itu dengan cara secukupnya saja. Dalam arti tidak berlebihan.

- Hindari Sahur dengan minuman kafein ( Kopi dan Teh )
Apabila kita mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein tinggi pada saat sahur, maka akan berdampak kurang baik bagi kesehatan kita saat berpuasa. Selain akan berdampak buruk ke lambung kita, kafein juga akan mengakibatkan cairan tubuh kita cepat habis karena akan terkuras melalui urine atau kencing yang kita keluarkan.

- Minum air putih dan susu saat sahur
Air putih dan air susu merupakan dua zat mineral yang baik bagi tubuh kita. Air putih akan menambah cadangan cairan bagi tubuh kita selama kita berpuasa, sedangkan air susu itu memiliki kandungan zat besi dan protein yang tinggi sehingga baik untuk menjaga stamina, kekuatan dan daya tahan tubuh kita selama kita berpuasa seharian.

- Berbuka diawali dengan yang manis
Berbuka dengan yang manis juga merupakan salah satu sunah yang diperintahkan oleh rosul. Beliau senantiasa melakukan berbuka puasa dengan diawali meminum air putih dan memakan beberapa butir kurma. Kurma merupakan buah yang telah ada sejak jaman Nabi dan Rosul, dalam kurma slain rasanya yang manis juga memiliki kandungan gizi yang baik. Maka dari itu rosul sangat menganjurkan kita untuk mengkonsumi kurma atau makanan yang manis lainya dalam mengawali berbuka puasa.

- Jangan langsung mman makanan yang berat saat berbuka puasa.
Sesuai perintah rosul diatas, kita juga tidak boleh mengkonsumsi makana yang bersifat berat saat kita berbuka puasa. Dalam arti juga kita tidak boleh makan secara banyak saat kita berbuka puasa. Jika kita mengkonsusi makanan yang berat, maka dalam perut kita akan kaget karena sistem pencernaan kita belum mampu berfungsi dengan baik setelah hampir seharian penuh pencernaan kita berhenti fungsinya.

selain itu, berbuka secara berlebihan juga akan berdampak pada ibadah kita selanjutnya setelah berbuka puasa. Ya, sholat taraweh kita tidak akan khusyu jika perut kita kenyang karena berbuka puasa yang 
sangat berlebihan.

- Konsumsi makanan yang mencegah penyakit maag
Pada saat kita berpuasa, banyak sekali orang yang terkena penyakit maag akibat pola makan yang kurang sehat saat berpuasa. Maka dari itu, kami sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mampu mencegah maag, seperti ; banyak minum air putih, makanan yang mengandung serat, susu kedelai, kacang - kacangan, kurangi konsumsi obat - obatan kimia dan dapat juga mengkonsumsi makanan seperti cincau atau juga rumput laut.

Jika anda ingin mencoba untuk mengkonsumsi obat - obatan maag saat berpuasa, dengan tujuan mengatasi maag saat berpuasa, maka konsumsilah obat - obatan herbal yang aman jangan mengkonsumsi obat kimia yang justru akan membuat penyakit maag makin parah.

Kami De Nature Indonesia telah menyediakan obat herbal yang aman untuk mengatasi penyakit maag anda akan lebih aman dan nyaman lagi saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci romadhon ini. Berikut adalah obat yang kami produksi.

 

DAPATKAN JUGA OBAT UNTUK MENGATASI
PENYAKIT ASAM LAMBUNG
DI SINI
 



PESAN SEGERA !!! Caranya sangat mudah, cukup menghubungi nomor 085727299005
 
 PEMBAYARAN KE NOMOR REKENING :
 


 BARANG DIKIRIM OLEH JASA :







 HUBUNGI NOMOR 085727299005



KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)

        Setiap penyakit berbeda obatnya, obat ini khusus untuk penyakit itu sendiri!
        Harga lebih murah & Kualitas terbaik
        Tanpa perlu repot untuk pergi ke dokter
        Tidak perlu disuntik
        Masa penyembuhannya singkat
        Proses pengiriman cepat dan aman
        Pelayanan konsumen ramah dan siap layani 24 jam
        Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
        Barang di kirim melalui jasa Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi
        Hubungi Nomor 085727299005
 
KESEMBUHAN PASIEN ADALAH 
PRIORITAS KAMI

  TERIMAKASIH WASALAM



Previous
Next Post »